Berjualan pulsa merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Sebab, kebutuhan akan pulsa di zaman serba digital seperti hari ini sangat tinggi. Bahkan pulsa yang awalnya adalah kebutuhan sekunder bergeser menjadi kebutuhan primer. Maka dari itu tidak heran jika pertumbuhan outlet-outlet pulsa kian menjamur.

Bagi anda yang ingin membuka usaha tapi masih bingung ingin usaha apa, ada baiknya anda mencoba peluang yang satu ini. Karena jika dilihat dari tingkat kebutuhan yang ada di masyarakat, berjualan pulsa akan mendatangkan banyak keuntungan. Terlebih lagi jika anda berjualan pulsa secara online. Karena segala aktivitas masyarakat sekarang beralih dari konvensional ke aktivitas berbasis online.

Lalu, bagaimana caranya jika ingin memulai bisnis pulsa secara online? Berikut panduan cara mudah memulai bisnis pulsa online untuk anda!

1. Mencari Supplier yang Tepat

Anda membutuhkan supplier untuk bisa berjualan pulsa. Tidak sembarang supplier bisa  anda pilih. Sebaiknya anda memilih supplier yang terpercaya dan menawarkan harga yang murah untuk anda. Tidak hanya itu, supplier yang berani memberikan garansi kepada mitranya juga patut anda pilih.

2. Melakukan Promosi

Jika anda ingin pulsa yang anda jual laris manis di pasaran, maka anda harus melakukan promosi. Promosi ada banyak caranya mulai dari media cetak hingga media online. Karena anda berjualan secara online ada baiknya anda lebih gencar melakukan promosi secara online pula. Karena di situlah pasar anda berada.

Untuk melakukan promosi secara online, anda memerlukan beberapa perangkat penunjang. Jika pemasaran offline membutuhkan banner, maka pemasaran secara online membutuhkan banner pula namun dalam bentuk 2 dimensi atau gambar. Semakin menarik media promosi yang anda buat semakin banyak orang yang penasaran dan membeli produk anda.

3. Menyiapkan Nomor Rekening

Setiap bisnis yang dijalankan secara online, anda membutuhkan nomor rekening untuk memudahkan transaksi jual beli. Setidaknya, siapkan beberapa nomor rekening yang paling banyak digunakan oleh orang seperti BCA, Mandiri, BRI, dan BNI. Namun, jika anda hanya memiliki satu nomor rekening saja tidak masalah. Prinsipnya adalah memudahkan pelanggan untuk membayar tagihan pulsa yang mereka beli.

4. Contact Person

Tidak semua orang akan membeli produk anda melalui media social atau website yang sudah anda siapkan. Ada pula pembeli yang lebih suka menghubungi via contact person yang tertera karena biasanya lebih cepat responnya. Selain itu, contact person juga berfungsi untuk komunikasi antara penjual dan pembeli apabila pulsa yang sudah dibeli tak kunjung masuk ke nomor pembeli.

Karena anda berjualan secara online, sebaiknya anda menyediakan nomor telepon yang bisa dihubungi secara online pula, seperti Whatsapp, Telegram, atau BBM. Karena saat ini banyak pengguna yang menggunakan media chatting tersebut sebagai sarana komunikasi, maka anda juga harus bisa menyesuaikannya.

5. Konsisten Menawarkan Produk

Terus konsisten menawarkan produk ke berbagai media membuat produk anda “semakin terlihat”. Jika produk anda terlihat besar kemungkinan banyak orang yang akan membeli produk anda. lakukan secara konsisten walaupun tidak ada yang membeli produk anda.

Itulah beberapa tips untuk memulai bisnis pulsa secara online. Semoga artikel ini bermanfaat.




Artikel Terbaru
Kategori