Di dunia gadget seperti hari ini, keberadaan pulsa bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder. Akan tetapi sudah berubah menjadi kebutuhan primer. Sebab, tanpa adanya pulsa komunikasi tidak dapat dilakukan. Padahal, melakukan komunikasi melalui smartphone sudah menjadi kebiasaan baru di kalangan masyarakat kita.

Dulunya, pulsa hanya digunakan untuk SMS dan telepon saja. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, pulsa juga digunakan untuk berinternet ria. Karena sekarang banyak bermunculan handphone-handphone yang menawarkan fitur baru seperti chatting online. Pulsa pun diperuntukkan untuk membeli kuota internet.

Melihat adanya perubahan signifikan pada perilaku masyarakat ini, merupakan peluang yang besar bagi anda yang ingin menjalankan usaha jual pulsa. Namun karena banyaknya pesaing dalam menjalankan bisnis pulsa ini, tidak sedikit pebisnis pulsa yang gagal dalam menjalankan usahanya. Berikut adalah tips menjalankan bisnis pulsa supaya laku di pasaran.

1. Ambil Keuntungan yang Sedikit

Memang pulsa merupakan suatu kebutuhan, akan tetapi sebagai penjual, anda juga tidak diperbolehkan menjual pulsa dengan mengambil keuntungan yang terlalu banyak. Karena ini akan mempengaruhi harga jual pulsa anda. Semakin banyak anda mengambil laba, semakin mahal pula harga jualnya.

Jika anda menjual pulsa terlalu mahal sedangkan pesaing anda menjual pulsa dengan harga yang lebih murah padahal produknya sama, niscaya pelanggan anda akan banting setir ke kompetitor anda. oleh karena itu, ambillah keuntungan yang sewajarnya saja.

2. Harga Jual

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, harga jual juga mempengaruhi tingkat penjualan. Harga jual pulsa yang murah akan banyak dicari orang walaupun selisihnya dengan yang lain hanya lima ratus perak. Namun, untuk bisa memberikan harga jual yang murah, anda juga harus menemukan supplier yang bisa menawarkan harga murah ke anda.

3. Promosi ke Orang Terdekat

Agar pulsa anda cepat laku, pertama-tama promosikan terlebih dahulu barang yang anda jual ke orang terdekat. Dalam artian tidak hanya saudara saja. Akan tetapi anda juga bisa memasarkan produk ke teman kantor atau tetangga sekitar.

4. Membuat Banner

Banner adalah cara terbaik untuk memasarkan produk anda secara pasif. Orang bisa lebih tahu kalau anda sedang berjualan pulsa jika anda menggunakan banner. Semakin banyak orang yang tahu, semakin banyak pula pulsa yang laku terjual

5. Jual Pulsa Online

Selanjutnya, anda bisa menggunakan tips jual pulsa online agar jualan anda cepat laku. Apalagi sekarang hampir seluruh masyarakat selalu melakukan aktivitas online. Jika anda mempromosikan bahwa anda berjualan pulsa secara online, bukan tidak mungkin jangkauan pelanggan anda akan semakin luas.

Sedangkan untuk pembayarannya, anda bisa menerapkan pembayaran melalui metode transfer ke nomor rekening anda. Akan tetapi anda juga harus paham resiko dari berjualan pulsa online. Sebab, peluang terjadinya kecurangan dari pembeli bisa saja terjadi. Misalnya saja pelanggan tidak mau membayar pulsa yang sudah dibeli.

Intinya, agar pulsa yang anda jual bisa cepat laku adalah membuat strategi yang jitu. Mulai dari melihat kebutuhan calon pelanggan, menetapkan harga yang tepat, hingga menganalisa kompetitor yang menjual produk sama.

Artikel Terbaru
Kategori